Peer Teaching SMP ISLAM AR-Rahmah Jakarta

pjok
quran
mtk

Duren sawit – Jakarta timur

Untuk mempersiapkan program belajar mengajar tahun pelajaran 2020-2021, para guru di SMP Islam Ar Rahmah melaksanakan kegiatan peer teaching secara bergiliran yang dilaksanakan tanggal 24 februari 2020 sampai tanggal 3 maret 2020. Kegiatan peer teaching ini dihadiri oleh sejumlah guru SMP Islam Ar Rahmah Jakarta antara lain guru mata pelajaran IPS, PJOK, IPA, Bahasa Indonesia, Matematika dan PAI.

Bertindak sebagai tester (penguji) pada tahapan Peer Teaching ini
Ibu Rahmatia Oktavianur, S.Pd, selaku ketua yayasan Abu Fachri, Bapak Fachry Ramadhan, Pengawas Yayasan Abu Fachry, bapak Ahmad
Sururi Aziz, konsultan pendidikan, bapak M.Zainul Arifin, manajemen SMP Islam Ar Rahmah, dan bapak Rahmat Fadrikal, M.Pd, Kepala SMP Islam Ar Rahmah. Terkait dengan tes Peer teaching ini, pak Sururi mengatakan bahwa peer teaching itu penting karena melatih kemampuan mengajar, sehingga dengan peer teaching bisa diketahui Kompetensi mereka dalam mengajar, selain itu perlu diketahui bahwa SMP Islam Ar Rahmah menerapkan metode AMBAK dan harus sesuai dengan kurikulum 2013 sehingga guru tersebut harus mengajar dengan menggunakan kurikulum 2013.

Bu Rahmah juga menambahkan bahwa setiap guru harus mampu menguasai
kelas dan murid-murid ketika di dalam kelas, maka dari itu betapa pentingnya
kegiatan peer teaching ini bagi guru-guru SMP Islam Ar Rahmah. Disamping itu, pak Arifin juga mengatakan bahwa guru-guru harus mampu menguasai media pembelajaran yang ada, seperti terampil menguasai media digital karena nantinya akan bersentuhan dengan IT dan aplikasi –aplikasi teknologi lainnya. G
uru-guru yang melaksanakan peer teaching mempersiapkan dengan sebaik mungkin agar penampilannya sesuai dengan pencapaian tujuan pembelajaran kelak.